Wednesday, March 21, 2007

Itali menangis

ROMA - Ada alasan lain kenapa arsitek Timnas Italia Roberto Donadoni tidak berani menjanjikan kemenangan saat menjamu Skotlandia dalam lanjutan kualifikasi Euro 2008 Grup B di Bari Rabu (28/3) nanti. Yakni, tidak tampilnya Azzurri dalam laga internasional selama hampir empat bulan terakhir.

Kali terakhir juara dunia itu turun lapangan adalah saat menghadapi Turki November lalu. Februari lalu, Italia sedianya menggelar uji coba lawan Rumania. Tapi, pertandingan tersebut dibatalkan karena larangan menggelar pertandingan sepak bola oleh Pemerintah Italia buntut kerusuhan di Catania yang menewaskan seorang anggota polisi.

Minimnya jadwal tanding Italia itulah yang dikhawatirkan Donadoni akan memberi dampak negatif terhadap permainan Gianluigi Buffon dkk. "Saya tidak ingin membuat semacam alasan. Tapi, kami merasa rugi karena gagal menghadapi Rumania," kata Donadoni di pemusatan latihan Timnas Italia di Coverciano, Firenze, seperti dikutip AFP.

Untuk menyiasati hal itu, Donadoni berencana mengintip permainan Skotlandia yang akan bertanding melawan Georgia di Glasgow Sabtu lusa. "Saya juga ingin melihat bagaimana Skotlandia bermain di bawah asuhan pelatih baru," terang Donadoni merujuk kepada Alex McLeish yang menggantikan posisi Walter Smith sebagai pelatih Skotlandia Januari lalu.

Dari 25 daftar nama pemain yang dia umumkan sebelumnya, Donadoni akan merampingkannya menjadi menjadi 20 saja. Pengumuman nama yang dicoret akan disampaikan Donadoni hari ini. Beberapa pemain yang tidak dalam kondisi fit macam Massimo Ambrosini dan Alberto Gilardino (keduanya dari AC Milan) menjadi kandidat yang tergusur. (dns)

No comments: