Wednesday, March 21, 2007

Berbatov pangeran london

Baru nyebur di Inggris, Dimitar Berbatov langsung menuai kejayaan sebagai seorang individu. Permainannya gemilang dan tajam di lini depan Tottenham Hotspur pada musim pertamanya.

Total sebanyak 19 gol telah dilesakkan striker internasional Bulgaria ini sejak bergabung di White Hart Lane. Hampir setengahnya atau delapan gol dihasilkan Berbatov di kompetisi premiership dan tujuh gol di Piala UEFA. Itu belum termasuk 12 assist yang membantu rekannya dalam mencetak gol.

Saat ini, diyakini Manchester United yang sempat ditolaknya, dan Liverpool menjadi klub yang digadang-gadang tertarik untuk menggaetnya. Takut kehilangan, Tottenham buru-buru memasang bandrol selangit, senilai 40 juta pound atau 704 miliar rupiah untuk penyerang berusia 26 tahun tersebut.

Agen Berbatov, Emil Dantchev pun mengaku ada sejumlah klub besar yang tertarik dengan kliennya. Namun ia menyatakan kalau kliennya itu akan tetap bermain di White Hart Lane musim depan.

Dikutip PA Sport, Dantchev berkata: “Ketika seorang pemain cemerlang dalam satu musim, hal yang normal jika ada klub lain yang ingin memilikinya. Tapi ia telah memiliki kontrak yang bagus jadi hal itu tidak perlu dibahas lagi. Paling tidak, musim depan ia tetap akan bermain untuk Tottenham Hotspur.”

Musim panas lalu, Sir Alex Ferguson sempat meliriknya sebelum bergabung ke Tottenham. Ia dianggap sosok yang pas untuk menggantikan peran Ruud van Nistelrooy yang hengkang ke Real Madrid. Tapi Berbatov tetap loyal dengan Tottenham yang terus memantaunya sejak beberapa tahun lalu sebelum tercapai kesepakatan karena terlalu tingginya harga transfer yang diminta, hal yang sama dengan yang dikeluhkan MU.

Akhirnya kesabaran Tottenham terbayar setelah Berbatov tidak mau berlama-lama menunggu tawaran dari MU. Berbatov akhirnya setuju bergabung dengan skuad asuhan Martin Jol dengan nilai transfer sebesar 16 juta euro atau 10,9 juta pound dari Bayer Leverkusen yang telah dibelanya selama lima tahun.

No comments: