Wednesday, March 21, 2007

Berta penyelamat kediri

Gol Bertha Yuwana Putra ke gawang Shanghai Shenhua membuatnya menjadi pahlawan kemenangan Persik. Padahal, dia baru masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-58. Tapi, 11 menit setelah masuk lapangan, Bertha berhasil mencetak gol. "Tentu saja saya sangat senang," ujarnya usai pertandingan.

Itu bukan gol pertama Bertha di pentas Asia. Pada musim 2004, ketika Persik kalah 1-4 dai Yokohama Marinos (Jepang), gol tunggal Macan Putih dicetak pemain yang akrab disapa Gogon itu. Bedanya, usai mencetak gol waktu itu, dia tidak bisa tidur. Sekarang? "Untuk gol yang ini saya bisa tidur," akunya dengan tersenyum.

Musim ini, Bertha lebih sering menghiasi bangku cadangan seiring melimpahnya stok gelandang Persik. Bahkan, Bertha lebih sering dijadikan pengganti untuk posisi penyerang. Walaupun demikian, kondisi tersebut diterimanya dengan lapang dada. Itu dianggapnya sebagai strategi pelatih. "Untuk pertandingan selanjutnya saya akan berusaha tampil bagus," janjinya.

Khusus gol kemarin, Bertha mendedikasikannya untuk rekan setim dan Persikmania. Usai mencetak gol, pemain asal Blitar itu langsung berlari mendekati tribun yang dipenuhi Persikmania. "Saya ucapkan terima kasih banyak atas dukungan Persikmania," ujarnya.

Penampilan pemain yang sudah bergabung dengan Persik sejak musim 2003 itu menuai pujian pelatih Daniel Roekito. "Sebenarnya sejak awal saya mau memasukkan Bertha sebagai starter. Tetapi karena ada pertimbangan lain, dia baru saya mainkan di babak kedua. Bertha tampil luar biasa," puji Daniel. (tyo/jpnn)

No comments: