Wednesday, March 21, 2007

C.Ronaldo calon pemain terbaik


Real Madrid tidak main-main dengan rencananya mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Bernabeu. Bahkan manajemen Los Cules dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar Rp 971 M.

Adalah harian AS yang mengungkapkan kabar tersebut. Dilansir AFP, Kamis (22/3/2007), nilai tersebut dianggap sesuai dengan skill dan keahlian yang dimiliki Ronaldo saat ini.

Sebuah harga yang cukup besar. Soalnya nilai yang setara dengan 80 juta Euro itu akan menjadi rekor transfer terbaru jika memang benar Manchester United bersedia melepas Ronaldo dengan fee transfer tersebut.

Rekor transfer sebelumnya dipegang oleh Zinedine Zidane pada tahun 2001, saat El Real membeli gelandang elegan Prancis itu dari Juventus.

Selain skill kemampuan Ronaldo, faktor usia yang cukup belia, 22 tahun, juga menjadi alasan kuat nilai transfer bisa mencapai angka yang sangat besar.

Faktor-faktor lain, seperti belum diperpanjangnya kontrak Ronaldo yang akan berakhir pada 2010 nanti juga menjadi alasan tambahan mengapa pemain timnas Portugal itu rentan untuk meninggalkan Old Trafford.

Namun demikian manajer 'Setan Merah' Sir Alex Ferguson membantah jika Ronaldo akan meninggalkan MU dalam waktu dekat. "Saya tetap yakin ia akan tetap menjadi pemain MU," tegasnya.

No comments: